My Precious Family (2)


Malam kedua ini, aku mengikuti Kapsel Pemuda yang diberi tema ; I and my family. Karena ada kapsel untuk pasutri dan orang tua. Menyadari status saya belum menikah apalagi menjadi orang tua. Maka saya harus memilih bagian ini..hehehe
Walau kebanyakan pemuda yang berumur dibawah saya kurang lebih lah..

Kapsel ini dibwakan oleh Pdt. Henry Ongkowijoyo. Beliau membawakan firman dari Luk 2 : 40, 42-45,52 dan Yoh 19:25-26
Dalam bagian ini, beliau menjelaskan keberadaan anak di tengah keluarga.A
ANAK : Belajar dan berbakti,

Menikmati setiap proses pendidikan, tanpa kecurangan agar anak dan orang tua mengetahui dan memahami talenta dalam dirinya sendiri.
Contoh : dalam nilai pendidikan, jika pelajaran ipa dan ips memiliki nilai yang sama, maka sulit melihat kemampuan yang lebih. JIka nilai ipa dan ips memiliki nilai yang berbeda, maka anak dapat mengetahui letak kemampuannya.
 Bagian ini mengingatkan saya : Menaati Allah, mrnghormati orang tua. Menanati Allah adalah mutlak.

0 komentar:

Posting Komentar